5 Tradisi Natal Unik di Beberapa Negara

UncategorizedLeave a Comment on 5 Tradisi Natal Unik di Beberapa Negara

5 Tradisi Natal Unik di Beberapa Negara

Travelrecommends.com – Waktu begitu cepat berlalu, dan tidak terasa jika Natal sebentar lagi akan datang. Tentu kamu tidak ingin melewatkan momen Natal bersama keluarga tercinta dengan segala tradisi yang yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Setiap negara, bahkan keluarga punya tradisi Natal yang berbeda. 

Bicara soal tradisi Natal yang unik tidak hanya ada di Indonesia saja. Di berbagai negara, Natal dirayakan dengan caranya masing-masing sesuai dengan adat istiadat, kultur, dan sebagainya. Nah penasaran kan? Yuk simak tradisi Natal unik di beberapa negara berikut ini:

1. India

Ada yang menjadi keunikan tersendiri dalam merayakan Natal di India. Keunikan tersebut adalah pohon Natal yang tidak biasa karena dibuat dari pohon mangga atau pohon pisang, berbeda pada umumnya yang menggunakan pohon cemara. Rumah para warga di India pun akan dihiasi dengan menggunakan daun mangga ditambah dengan lampu minyak yang diletakkan di setiap atap rumah atau di atas tembok rumah masing-masing.

2. China

Jika rumah-rumah di India dihiasi dengan daun mangga, beda lagi dengan China. Di China, rumah umat kristiani dihiasi lentera dan kertas. Dalam perayaan Natal di Negeri Tirai Bambu ini, puncaknya akan terjadi pada tahun baru, dan pada saat itu semua anak-anak akan mendapatkan hadiah berupa baju baru, makanan serba mewah, mainan baru, dan bisa bermain kembang api. Biasanya, foto keluarga atau lukisan nenek moyang mereka akan selalu dipasang di ruangan utama rumah.

3. Irak

Umat kristen di Irak merayakan Natal dengan cara berkumpul dan saling bergandengan seraya menyalakan lilin. Kegiatan itu dilakukan ketika malam Natal. Pada saat itu, akan diceritakan sebuah kisah tentang bagaimana Yesus lahir ke dunia. Momen ini akan terasa sangat hangat ketika mereka berkumpul dengan bergandengan dan menyalakan lilin. Setelah cerita tentang Yesus dibacakan, mereka melanjutkan acara dengan mengadakan pembakaran duri-duri dari semak.

4. Norwegia

Berdasarkan cerita rakyat Norwegia ketika malam Natal tiba, maka semua roh-roh jahat dan kekuatan sihir hitam akan keluar dan berkeliaran di area pemukiman warga. Sehingga sekarang, warga Norwegia mempercayai bahwa ketika malam Natal tiba mereka akan menyembunyikan sapu sebelum tidur. Hal itu dipercaya agar nenek sihir yang keluar tidak bisa menemukan sapu untuk menggunakan kekuatan sihir jahatnya.

5. Australia

Biasanya di negara Eropa, Natal jatuh pada musim dingin. Tapi berbeda dengan di Australia. Natal di Australia selalu bertepatan dengan musim panas sehingga perayaan Natal di Negeri Kanguru itu selalu dilakukan di kolam renang, di pantai atau di pusat perbelanjaan. Olahraga kriket selalu diadakan dalam merayakan Natal, biasanya diadakan sehari setelah natal.

Start your trip right with Travel Recommends! With the lowest prices on Travel WiFi, SIM Cards, attraction and transport passes, you'll save so much more on your travels!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top